FILM DI YASMEN? Mungkin ga’ sih ….?

Oleh Saeful Adha*)

Sabtu 23 Januari 2010, SMA Indocement Citeureup

“…………… adalah suatu generasi yang unggul dari generasi sebelumnya”

Itulah yang akan nyaman ditelinga siapapun dimanapun bila dihadapkan soal kemajuan dan perkembangan suatu keadaan. Tepatnya hari sabtu tanggal 23 Januari 2010, Siswa-siswi yang bersekolah di SMA Indocement Citeureup akan kembali diperkenalkan dengan yang namanya ‘film’ yang sejauh pengetahuan kita bersama kini para pelajar sedang ‘terjangkit’ olehnya. Bak penyakit yang menular dan berbahaya, seluruh elemen sekolah ini ikut berpartisipasi. Bukan hanya karena kehebatan sekolah dan kebijakannya, namun semangat yang bergelora di jiwa-jiwa generasi terbaik bangsa inilah yang mampu mewujudkan dunia film di YASMEN, begitu orang sebut sekolah ini.

Buah pemikiran siswa-siswi, para alumnus dan sekolah untuk lebih meningkatkan kualitas dan kuantitas sekolah, akhirnya berpusat pada seorang Reza Sipa Maulana (MAV-NET) yang merupakan alumni SMA Indocement untuk membangkitkan Usmar Ismail periode 2010 dan seterusnya untuk mengembangkan film Indonesia khususnya SMA Indocement. Maka digelar acara sederhana ‘soft openning’ pendidikan dan pengembangan film di sekolah tersebut. Dipandu oleh abang-abang dari MAV-NET Universitas Ibn Khaldun Bogor yaitu: Reza Sipa Maulana, M. Taufik Ramadhan, Sofi Maulana; diharapkan dapat kembali menginformasikan dan meyakinkan kepada seluruh siswa-siswi yang menghadiri kegiatan tersebut akan kemampuan dasar manusia yang menjadi modal dasar kemajuan bangsa, yakni keinginan dan kesungguhan.

ROROMPOK cinema, menjadi nama besar komunitas-komunitas film pelajar YASMEN yang nantinya akan bergabung dengan MSC (MAV-NET Students Community) Bogor Raya. Pastinya tak hanya sekedar nama, kita semua tahu bahwa rorompok yang dalam bahasa Indonesia berarti RUMAH adalah tempat asal yang tidak mudah dilupakan, tempat awal kehidupan, tempat yang menjadi ‘madrosatul aula’ bagi umat manusia. Mampu menjadi kebanggaan dan dijaga, dirawat bersama. Diperindah dengan karya-karya film gemilang nantinya, ROROMPOK cinema insyaallah akan menjadi pleton sineas-sineas muda dalam mengembangkan terus dunia perfilman Indonesia. Tentunya dengan memproduksi film-film yang ber-moral-kan identitas bangsa kita, penuh inovasi dan kreasi tanpa batas.

Selamat ROROMPOK cinema, sineas-sineas muda YASMEN dan tentunya seluruh jajaran SMA Indocement yang akan bersama-sama membangun bangsa ini dengan seluruh potensi sekolah. Jaya ROROMPOK cinema!!! Jaya MAV-NET!!! Jaya Perfilman Indonesia!!!

*) Saeful Adha adalah Direktur Program MAV-NET dan juga Ketua LENSA creatifilm Cianjur